Telegram Sebagai Trend pada Server Pulsa

Telegram merupakan aplikasi gratis tanpa iklan, berbeda dengan WhatsApp yang sempat memberlakukan biaya per tahun, hingga akhirnya WhatsApp menjadi aplikasi gratis.  Pada tahun 2017, Telegram diblokiran oleh pemerintah Indonesia, akibat pemblokiran tersebut menjadikan Telegram menjadi lebih terkenal khususnya di Indonesia.

Umumnya pengguna pesan melalui aplikasi messenger lebih mengenal Whatsapp dari pada Telegram. Akan tetapi para pemilik Server Pulsa lebih mengutamakan Telegram sebagai sarana transaksi pengisian pulsa untuk para agen pulsanya. Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui, mengapa Telegram dijadikan tren utama pada Server Pulsa ketimbang WhatsApp, diantaranya:

  1. Telegram memiliki teknologi enkripsi dan fitur secret chat yang lebih aman ketimbang WhatsApp. Bahkan Telegram lebih dulu menggunanakan teknologi enkripsi dibandingkan WhatsApp.
  2. Telegram lebih ringan dijalankan karena ukuran aplikasinya yang lebih kecil ketimbang WhatsApp, sehingga telegram dapat mengirim pesan lebih cepat ketimbang WhatApp.
  3. Telegram merupakan aplikasi Multi platform berbasis Cloud, maka file, dan pesan yang sudah terkirim akan secara otomatis tersinkronisasi, sehingga memungkinkan untuk membuka data yang telah dikirim/terima melalui smartphone lain atau komputer.
  4. Telegram memiliki fitur Bot yang dilengkapi fitur AL (Artificial Intellegence-kecerdasan buatan). Bot dapat melakukan apa saja seperti game, broadcasting dan apa saja aktivitas di internet.
  5. Tersedia Fitur Channel pada Telegram, sehingga dapat mengirim pesan siaran/broadcasting melalui fitur Channel tersebut dan tidak ada batasan pada jumlah anggota Channel.
  6. Grup Telegram yang dapat menampung hingga 5.000 orang, tidak seperti Grup WhatsApp yang hanya menampung maksimal 256. Selain itu, Grup Telegram lebih interaktif dengan tersedianya fitur Reply, Mentions, Hashtags, dan Forwards. Tak hanya itu, pengguna Telegram diperbolehkan membuat stiker sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *